-->

Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag

Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Pengobatan Alternatif !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag - Asam lambung atau Maag adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya produksi asam pada alat pencernaan dan terjadinya peredangan pada lambung . Berbagai macam pengobatan herbal yang dikemas secara tradisional , hanya sedikit yang terkuak . Rahasia pengobatan tidak semuanya dikeluarkan karena berbagai alasan tertentu .

Indonesia merupakan negara yang subur dipenuhi oleh tanaman herbal yang berkhasiat . Kurangnya penelitian , membuat kita mengabaikan pengobatan herbal dan memilih untuk datang ke rumah sakit dan berkonsultasi dengan para dokter . Disini , kami akan membocorkan beberapa tanaman yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung .

Berikut daftar tanaman yang bisa digunakan dalam mengobat penyakit asam lambung :

1. Pisang

Pisang merupakan jenis tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk pencernaan . Mengkonsumsi pisang , dapat mengontrol refluksi asam yang ada didalam lambung . Pisang mengandung karbohidrat dan mineral kalium . Mineral kalium yang terdapat pada pisang , sangat bermanfaat untuk menjaga fungsi otot dan pencernaan . Selain digunakan sebagai obat asam lambung , masyarakat indonesia juga mengetahui bahwa pisang bermanfaat untuk mereka yang mengalami masalah susah BAB .

2. Buah Adas

Masyarakat indonesia tentunya sudah lama mengenal jika buah adas sangat berkhasiat untuk pengobatan . Salah satunya adalah untuk mengobati asam lambung . Tanaman Adas memiliki kandungan minyak asiri atau Oleum Foeniculi dengan komposisi 1-6% . Kandungan ini dapat membantu mngobati peredangan atau luka yang ada di lambung .

3. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil.
Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag

Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium . Kunyit sudah lama diakui dapat mengobati penyakit asam lambung . Menambahkan kunyit dengan temulawak , juga memiliki reaksi yang cepat mengobati penyakit maag .

Demikian artikel tentang cara mengobati asam lambung dengan menggunakan tanaman obat herbal tradisional . Kami semua para penulis di blog ini , berharap agar anda dapat diberikan kesembuhan oleh Tuhan YME , Amin  . Selalu memohon penyembuhan kepadanya karena apapun usaha kita , tidak akan berhasil apabila sang pencipta tidak mengkhendakinya .

Itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag, kamu bisa mengisi komentar dibawah sebagai kritik, saran, maupun tanggapan kamu terhadap tulisan ini, kamu juga bisa membaca tulisan kami sebelumnya mengenai Mengobati Balita Yang Terlambat Berjalan Dengan Belut, Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kamu semua.

Demikianlah Artikel Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Obat Herbal Tradisional Penyakit Asam Lambung atau Maag ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close