-->

Berbagi Sesama Pengguna Jalan

Berbagi Sesama Pengguna Jalan - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang Berbagi Sesama Pengguna Jalan !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Lalu lintas !! Tips dan Trik !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Berbagi Sesama Pengguna Jalan ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->



Setelah melakukan blogwalking tanpa sengaja aku menemukan blognya mas edy. Dia mengadakan lomba menulis blog tentang “Let’s Share the Road“. Tujuan dari lomba ini untuk membangkitkan gairah menulis lewat media blog tentang kondisi jalan dan lalu lintas di Indonesia, yang semakin lama semakin tak terkendali. Ajakannya menarik sekali kan?? Ayo ikutan juga teman.. Sekaligus meramaikan Hari kemerdekaan Negara kita. Merdeka!!

Memang betul, kondisi jalan dan lalu lintas di Indonesia semakin tak terkendali. Hal ini disadari Banyak sekali pengguna jalan tidak mematuhi peratuaran lalu lintas dan banyaknya kecelakaan di jalan raya. Sebagai pengendara yang baik, mari kita patuhi dan jangan sepelaken Rambu-rambu lalu lintas..

Menurut pengalaman saya dalam berkendara, khususnya MOTOR. Saya mempunyai tips bagaimana berkendara dengan aman dan sopan di jalan raya... Tipsnya begini :
  1. Ber do'a sebelum berangkat.
  2. Untuk berpergian jauh, kalau istilah biker tuh touring. Sebaiknya pakailah Helm, jaket, body protector, masker, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu,

    • Gunakan Helm half face atau full face dan usahakan ada logonya SNI. Jangan sekali-kali menggunakan helm perang (itu lho helem yang kayak topi),
    • Untuk melindungi dada gunakan body protector dan jaket sebagai pelindung luarnya. sepatu,
    • Polusi udara kan tidak baik, jadi gunkanlah masker,
    • Gunakanlah celana panjang yang standard tidak terlalu komprang. Ditakutkan nyantol di footstep. Sebaiknya berbahan jeans karena sangat efektif dalam menghindari masuk angin :) .

  3. Apabila ngantuk, segeralah menepi dan cari tempat aman untuk beristirahat,
  4. Jangan berkendara dalam pangaruh minum-minuman keras,
  5. Hindari Minum-minuman supleman. Karena efek dari minuman tersebut sifatnya hanya sementara. Lebih baik minumlah air gula,
  6. Hindari pemakaian Handfree,
  7. Apabila jalan rusak dan jalan tersebut berlubang terjang saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari kecelakaan beruntun.
  8. Boleh ngebut, asal kita tau medan dan kondisi jalan itu. Kalau pingin ngebut di jalan yang sepi aja, agar pengendara lain tidak merasa tersaingi,

    • Kejadian ini pernah saya alami. Memamng waktu itu saya mengejar waktu lalu saya ngebut kayak pembalap di Moto GP. Eh nggak taunya, pas lampu merah ada pengendara lain dan dia bilang "Mau balapan ta mas?? apa mau kelahi??". Daripada rame di jalan, akhirnya saya dengan lapang dada meminta maaf. Nah, dari kejadian itu saya dapat hikmah.

Cukup itu saja tips berkendara yang baik dan sopan dari saya. Semoga berguna bagi anda. Apabila ada tambahan silahkan di tambahi dan apabila tidak berkenan atau salah kata mohon di benarkan dan saya minta maaf yang sebesar- besarnya. Salam biker!! From Blogger to Brother..



Demikianlah Artikel Berbagi Sesama Pengguna Jalan, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Berbagi Sesama Pengguna Jalan ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Berbagi Sesama Pengguna Jalan ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close