-->

Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga

Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga !! Semoga tulisan singkat dengan kategori 2018 !! News !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->



[Historiana] - Gunung Agung kembali erupsi malam, Senin (2/7/2018) malam. Kali ini lontaran lava pijar muncul dari kawah gunung tersebut hingga mencapai 2 kilometer.Demikian diberitakan Sindonews.com

Kepala Sub Bidang Mitigasi Wilayah Timur Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Devy Kamil Syahbana mengatakan Gunung Agung kembali erupsi dengan tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter di atas permukaan laut.

Video amatis merekam detik-detik letusan Gunung Agung yang disertai dengan dentuman keras.



Dikabarkan sebelumnya dari pukul 06.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita terjadi letusan sebanyak 5 kali dengan hembusan 18 kali.

Catatan Letusan Gunung Agung

Gunung Agung selama ini hanya diketahui sempat meletus sebanyak empat kali dari tahun 1808, 1821, 1843, dan 1963.

Namun, menurut catatan lontar, gunung tertinggi di Bali ini pernah mengalami 15 peristiwa yang mengarah ke letusan sebelum 1963.
Bahkan, dalam catatan lontar Bali, letusan yang serupa tahun 1963 juga tercatat terjadi pada tahun 1711.



Demikianlah Artikel Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Suara Dentuman Gunung Agung Semburkan Lava Pijar, Hebohkan Warga ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close