-->

99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya

99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang 99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya !! Semoga tulisan singkat dengan kategori arti mimpi melihat ikan !! makna mimpi melihat ikan !! mimpi melihat ikan menurut islam !! tafsir mimpi melihat ikan !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema 99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya. Berbicara mengenai mimpi, hampir semua orang pernah mengalami peristiwa tersebut. Dalam ajaran Islam, datangnya sebuah mimpi ini merupakan suatu pertanda yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya. Dalam setiap mimpi yang kita alami sebenarnya mengandung makna yang berbeda-beda, ada yang baik maupun yang kurang baik. Seperti halnya arti dibalik sebuah mimpi ikan.

Perlu Anda tahu bahwa mimpi ikan merupakan sebuah mimpi yang mengandung makna menarik, yang mana belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda akan arti dari sebuah mimpi, maka pada kesempatan ini saya akan membahas tentang arti dari sebuah mimpi ikan. Di bawah ini ada beberapa arti mimpi ikan menurut ajaran Islam dan bagaimana cara menyikapinya menurut ajaran Al-Qur’an.

10 Tafsir Mimpi Ikan Menurut Islam

arti mimpi melihat ikan

1. Arti Mimpi Menangkap Ikan

Mimpi menangkap ikan dalam sebuah ajaran Islam dapat diartikan sebagai suatu pertanda baik bagi setiap orang yang mengalaminya. Mimpi ini merupakan suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan banyak rezeki dan keberuntungan. Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah bersyukur kepada Allah agar diberikan rezeki yang melimpah dalam kehidupan nyata.

Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang telah tertulis jelas dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah 5:114. Di dalam ajaran Islam telah dijelaskan bahwa “mintalah rizki-mu dan rahmat-mu” pada Allah SWT, niscaya Allah akan mengabulkan semua harapan Anda sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

2. Arti Mimpi Memancing Ikan

Di dalam sebuah mimpi yang menunjukkan suatu peristiwa memancing ikan dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda baik, yaitu orang tersebut akan mendapatkan suatu rezeki yang tidak terduga-duga

Sebagai seorang manusia yang beriman, sudah sepatutnya Anda harus bersyukur kepada Allah dan memohon atas kelancaran rezeki Anda di masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam untuk memohon atas kelancaran rezeki pada Allah pada surat As-Syura ayat 27.

3. Arti Mimpi Melihat Ikan Banyak

Tahukah Anda bahwa sebuah mimpi melihat ikan banyak dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan rezeki yang luar biasa dari Allah SWT. Datangnya suatu rezeki yang Anda dapatkan ini ialah berkat doa dan usaha Anda selama ini.

Dalam ajaran Islam, saat Anda mengalami sebuah mimpi yang memberikan suatu isyarat baik maka Anda haruslah banyak bersyukur. Seperti halnya firman Allah pada surat Al-Anbiya ayat 90.

4. Arti Mimpi Menangkap Ikan Lele

Arti dibalik mimpi menangkap ikan lele ini sangatlah menarik yaitu bahwa mimpi ini mengisyaratkan sebagai suatu lambang kesuksesan. Jadi, bagi siapa pun yang bermimpi peristiwa ini maka ia akan mendapatkan suatu keberhasilan dari suatu hal yang memang benar-benar diusahakan. Keberhasilan yang akan ia capai dapat berupa karir maupun rezeki yang lainnya.

Dalam menanggapi sebuah arti mimpi yang sangat luar biasa ini, sebagai umat Islam maka Anda harus pandai-pandailah bersyukur. Berkat usaha dan doa Anda, akhirnya keberhasilan itu dapat Anda raih. Hal ini sama dengan ajaran Islam yang tertulis dalam sebuah Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 10.

5. Arti Mimpi Makan Ikan

Arti yang terkandung dalam sebuah peristiwa mimpi ikan ialah suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan suatu kabar baik. Kabar tersebut dapat berupa tentang sebuah rezeki ataupun sebuah keberhasilan.

Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka sudah sepatutnya Anda bersyukur atas kabar baik yang Anda terima. Mohonlah kepada Allah untuk sebuah rezeki yang disertai dengan keberkahan di masa mendatang. Hal ini seperti yang tertulis pada doa di dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah 5:114.

6. Arti Mimpi Menangkap Ikan Mas

Dalam sebuah tafsiran ajaran Islam, mimpi menangkap ikan mas merupakan suatu pertanda yang sangat baik. Mimpi ini ditafsirkan sebagai suatu lambang keberhasilan dan kebahagiaan. Bagi Anda yang sedang lajang, maka Anda akan segera mendapatkan seorang jodoh yang kaya. Sedangkan bagi Anda yang sedang berbisnis, maka Anda akan segera mungkin mendapatkan suatu keberhasilan.

Dalam menanggapi sebuah arti baik yang terkandung dalam setiap mimpi, maka sebagai orang yang beriman Anda haruslah bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu, mohonlah agar harapan dan impian Anda dapat terwujud sesuai harapan. Doa ini sesuai dengan ajaran Islam yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 255.

7. Arti Mimpi Melihat Ikan Besar

Mimpi melihat ikan besar merupakan sebuah mimpi yang diisyaratkan bahwa Anda akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah. Rezeki yang diturunkan oleh Allah pada hamba-Nya sesuai dengan apa yang orang lakukan di masa lalu, dan di masa mendatang ia akan mendapatkan balasan yang setimpal bahkan lebih dari itu.

Hal ini seperti yang tertulis jelas dalam firman Allah pada Al-Qur’an surat Al-Anbiya ayat 90.

8. Arti Mimpi Digigit Ikan
Mimpi digigit ikan merupakan salah satu mimpi yang memiliki makna suatu pertanda baik. Jika Anda mengalami mimpi ini, maka itu tandanya Anda akan mendapatkan sebuah kesuksesan besar dalam usaha Anda.

Jika Anda mengalami mimpi ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah berdoa kepada Allah atas kesuksesan usaha Anda. Mohonlah padanya untuk selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada umatnya. Sesuai dengan ajaran islam yang telah tertulis salam Al-Qur’an pada surat Al-Kahfi ayat 10.

9. Arti Mimpi Menangkap Ikan Gabus

Pernahkah Anda mengalami sebuah mimpi menangkap ikan gabus? Tahukah Anda bahwa arti yang terkandung dalam mimpi menangkap ikan gabus dapat ditafsirkan sebagai suatu tanda yang kurang baik. Dalam mimpi ini diartikan bahwa bagi Anda yang mengalaminya akan mendapatkan sebuah kegagalan dalam sebuah pekerjaan.

Dalam menanggapi arti mimpi yang kurang baik di atas, maka sebaiknya Anda harusnya berdoa kepada Allah agar dilancarkan dalam segala urusannya. Baik dalam pekerjaan maupun semua hal yang dilakukan. Hal ini sesuai dengan doa yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 10. Dalam surat ini dijelaskan bahwa mohonlah atas petunjuk, rahmat, dan jalan sempurna untuk segala urusan yang kita lakukan.

10. Arti Mimpi Membeli Ikan

Dalam sebuah mimpi membeli ikan yang mungkin pernah Anda alami ini mengandung sebuah makna yaitu bahwa Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga-duga. Rezeki tersebut merupakan suatu hasil baik yang telah Anda tanam di masa lampau.

Maka kini saatnya Allah membalas segala perbuatan baik dengan rezeki yang tidak terduga-duga. Seperti yang tertulis pada firman Allah SWT surat Al-Anbiya ayat 90. Dalam surat ini dijelaskan bahwa barang siapa yang berbuat baik dan terus bekerja keras, maka ia akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah.

Jadi demikanlah arti mimpi ikan yang sangat menarik. Di setiap mimpi memiliki berbagai macam makna yang terkandung, ada yang positif maupun ada yang negatif.Namun, sebagai umat Islam saat kita menanggapi arti mimpi tersebut, maka kita serahkan semuanya pada Allah dan tetaplah berdoa untuk hal-hal yang baik saja.

Lengkap Inilah Arti MIMPI MELIHAT IKAN



Arti Mimpi - Mimpi sering kali menjadi datang ketika sedang tidur. Hal tersebut seperti sebuah kehidupan di alam lain yang anda alami. Di dalam mimpi pastinya anda akan bisa menjumpai berbagai hal didalam mimpi yang anda alami. Namun, apakah anda mengetahui jika mimpi yang anda alami mengandung makna tertentu?

Sebagian orang percaya bahwa jika kita menjumpai suatu makhluk hidup, benda atau fenomena alam, hal tersebut mengandung arti yang akan berpengaruh kepada kehidupan nyata anda. Ikan juga termasuk makhluk hidup yang memiliki makna jika anda menjumpainya di dalam mimpi anda. Seperti apakah makna melihat ikan di dalam mimpi? Berikut ini adalah jawabannya.
Mimpi Melihat Ikan
Menurut kepercayaan orang-orang, bermimpi melihat ikan memiliki berbagai macam makna. Arti mimpi melihat ikan dibedakan tergantung jenis ikan yang anda jumpai dalam mimpi. Ada dua sisi yang bisa anda ambil jika anda bermimpi melihat ikan yaitu sisi positif dan sisi negatif.

Sisi positif dari mimpi ikan tersebut behubungan dengan ilmu atau pengetahuan yang anda serap dalam menjumpai hal-hal baru. Tentunya hal ini berpengaruh tentang diri anda di mana anda bisa menyerap sesuatu yang baru yang sebelumnya tidak anda mengerti. Sedangkan sisi negatifnya adalah hal ini berhubungan dengan sisi emosional dalam diri anda yang bisa menyebabkan iri dan amarah.

Mimpi Melihat Ikan secara Positif dan Negatif 

Kedua sisi postif dan negatif ini direfleksikan dalam arti mimpi melihat ikan dengan jenis-jenis tertentu. Satu ekor jenis ikan akan mencerminkan sebuah makna tertentu sehingga hal ini bisa menjadi panduan untuk anda untuk menafsirkan mimpi yang anda alami ketika melihat ikan. Berikut ini adalah makna-makna dari melihat ikan di dalam mimpi :

 1. Bermimpi melihat ikan yang sedang berenang 

JIka anda melihat ikan yang sedang berenang di alam mimpi anda hal tersebut merupakan wawasan dalam hidup anda. Jika anda sedang di hadapan pada sebuah situasi yang sulit, maka anda akan menyerap sesuatu yang bisa dijadikan sebagai ilmu anda nantinya.

 2. Bermimpi ada ikan besar yang menyerang diri kita 

Jika kita mengalami mimpi yaitu tiba-tiba anda diserang oleh seekor ikan yang besar maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa anda akan mengalami masalah yang besar. Hal tersebut merupakan akumulasi dari tindakan emosional anda yang suka menghindar dari masalah yang anda hadapi. Oleh karena itu sebisa mungkin selesaikanlah masalah anda dengan baik.

 3. Bermimpi anda sedang memakan ikan 

Makan ikan di dalam mimpi juga mengandung makna pada kehidupan anda. Hal tersebut diyakini sebagai suatu energi positif yang bisa mendatangkan keberuntungan.

Itulah beberapa arti mimpi melihat ikan dengan beberapa pengalaman tertentu yang bisa anda jadikan sebagai pengetahuan jika anda mengalaminya.

13 Arti Mimpi Melihat Ikan, Makan Ikan Menurut Primbon Jawa

Ikan adalah salah satu hewan yang sering kita konsumsi. Selain lezat, hewan ini juga menyehatkan tubuh kita. Lalu apakah arti mimpi tentang ikan ini, adakah mimpi ikan ini memiliki arti atau makna dalam kehidupan sehari-hari.

Mimpi tentang ikan sendiri sangat banyak dan beragam. Mulai dari mimpi melihat ikan, mimpi makan ikan, mimpi melihat ikan lele dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan tentunya masing-masing mimpi tersebut memiliki arti yang berbeda. Jika penasaran dengan arti mimpi melihat ikan, baca ulasan kami selengkapnya di bawah ini.

1. Arti Mimpi Melihat Ikan


Arti mimpi ini adalah pertanda bagus. Karena menurut buku primbon Jawa mimpi seperti ini menunjukkan bahwa Anda akan mendapat rejeki.

2. Arti Mimpi Melihat Ikan Arwana


Mimpi ini merupakan isyarat kurang bagus. Karena banyak yang menafsirkan bahwa mimpi ini menunjukkan bahwa Anda sedang tidak percaya diri.

3. Arti Mimpi Menangkap Ikan


Mimpi seperti ini menurut primbon adalah firasat bagus. Karena artinya adalah Anda akan mendapatkan banyak rejeki serta keberuntungan.

4. Arti Mimpi Memancing Ikan


Jika mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah bahwa Anda akan mendapatkan rejeki yang tidak Anda duga sebelumnya.

5. Arti Mimpi Melihat Ikan Gabus


Arti mimpi seperti ini adalah pertanda tidak begitu bagus. Karena mimpi menunjukkan bahwa anggapan Anda salah selama ini terhadap suatu hal.

6. Arti Mimpi Melihat Ikan Hiu


Arti mimpi ini adalah tidak bagus terhadap diri Anda sendiri. Ini lebih pada bagaimana Anda menata diri Anda agar tidak menjadi orang yang egois.

7. Arti Mimpi Melihat Ikan Banyak


Arti mimpi seperti ini adalah pertanda yang bagus. Artinya menurut primbon adalah Anda akan mendapatkan rejeki yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa.

8. Arti Mimpi Menangkap Ikan Lele


Arti mimpi ini adalah isyarat yang bagus. Karena menurut kitab primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah Anda akan mendapatkan kesuksesan karena memang Anda usahakan dengan sungguh-sunguh.
Baca juga: arti-mimpi-ikan-lele

9. Arti Mimpi Makan Ikan


Mimpi seperti ini adalah pertanda bagus. Menurut ahli tafsir mimpi, mimpi ini artinya adalah Anda akan mendapatkan suatu kabar baik tentang datangnya rejeki.

10. Arti Mimpi Melihat Ikan Koi


Mimpi ini adalah isyarat bagus. Jika Anda masih lajang, maka artinya adalah Anda akan berhasil menjalankan rencana yang sudah Anda susun.

11. Arti Mimpi Ikan Lumba-Lumba


Mimpi seperti ini adalah pertanda bagus. Karena melalui mimpi ini sebenarnya Anda sedang diingatkan bahwa kedamaian itu sangat indah.

12. Arti Mimpi Melihat Ikan Mas

Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah Anda akan menemukan jodoh yang kaya.

13. Arti Mimpi Melihat Ikan Paus


Arti mimpi ini adalah firasat yang kurang mengenakkan. Jika mengalami mimpi ini, maka artinya adalah Anda adalah orang yang terlalu banyak bicara yang rawan membuat kesalahan dengan lisan Anda.

Arti Mimpi Melihat Ikan Versi Tafsir Islam


Jika mengulas tentang 11 Arti Mimpi Melihat Ikan Versi Tafsir Islam tentu akan sangat mengasyikan untuk di kupas, namun sebelum membahas lebih jauh tentang 11 Arti Mimpi Melihat Ikan Versi Tafsir Islam tidak ada salahnya bila kita mengetahui terlebih dahulu apa dan bagaimana mimpi itu. Mimpi adalah satu dari sekian fenomena kehidupan yang takkan pernah terelakkan. Mimpi adalah simbolisasi hal-hal yang telah, sedang dan akan terjadi.
1. Mimpi Menurut Psikologi dan Ilmiah
Mimpi bukanlah bunga-bunga tidur, karena seorang psikolog mutakhir, Sigmund Freud, memandang mimpi itu seperti tulisan (baca; teks sastra), yaitu sistem tanda yang menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda-tanda itu sendiri. Dia mengatakan bahwa pikiran-pikiran mimpi dan isi mimpi tampak seperti dua uraian mengenai peristiwa-peristiwa yang sama dalam dua bahasa yang berbeda; atau dengan kata lain, isi mimpi itu tampak seperti suatu terjemahan pikiran mimpi dalam suatu cara penyajan yang berbeda, yang tanda-tanda dan aturan-aturannya hanya dapat kita ketahui jika kita telah membandingkannya dengan aslinya.


Freud juga mempunyai anggapan bawah mimpi itu selalu di dorong oleh kebutuhan untuk memenuhi suatu harapan. Di dalam bentuknya yang paling sederhana, sebuah mimpi secara langsung mengekspresikan sebuah harapan. Dalam hal ini, Frued menjelaskan mimpi anaknya, Anna. Ketika Frued melarang anaknya makan apa pun ketika sedang sakit, anaknya bermimpi tentang strawberry, omelet, dan puding. Jenis mimpi yang merupakan pemenuhan harapan secara langsung ini umum terjadi pada anak kecil.
Menurut Frued, masing-masing mimpi memiliki isi manifes dan isi laten. Manifes adalah bagian dari suatu mimpi yang secara sadar teringat, sedangkan laten adalah bagian dari suatu mimpi yang tidak bisa diingat secara sadar sebelum dilakukan analisis. Isi mimpi yang laten sebenarnya merupakan penyebab dari mimpi. Dengan demikian, pikiran yang sedang tidur itu mulai menciptakan mimpi dengan dasar pemenuhan harapan. Kemudian pikiran itu dikejutkan oleh harapan tersebut dan melakukan penyensoran terhadapnya. Hal inilah yang pada gilirannya menyebabkan terjadinya distorsi terhadap cara munculnya harapan di dalam mimpi.
Itulah sekelumit definisi tentang mimpi jika dilihat dari kacamata atau sudut pandang ilmiah, yang di tuangkan secara lengkap oleh Sigmund Freud dalam bukunya yang berjudul "The Interpretation of Dreams" atau Tafsir Mimpi. Lalu bagaimana jika dari sudut pandang yang lainnya? Seperti dari sudut pandang islam?

2. Tafsir Mimpi Menurut Islam

Ustadz Abu Sa'ad al-Wa'iz berkata; "Pada dasarnya mimpi yang baik itu bersumber dari aneka amal yang benar dan mengingatkan akan aneka akibat dari berbagai urusan. Dari mimpi yang baik itu munculah aneka perintah, larangan, kabar gembira, dan peringatan. Dikatakan demikian karena mimpi yang baik merupakan sisa dari bagian kenabian, bahkan ia merupakan satu dari dua bagian kenabian, sebab ada Nabi yang wahyunya berupa mimpi. Orang yang menerima mimpi di sebut Nabi. Adapun orang yang menerima ucapan malaikat saat dia terjaga disebut Rasul. Inilah yang membedakan antara nabi dan Rasul.
Abu Ali Hamid bin Muhammad bin Abdullah ar-Rafa' memberitahukan kepada kami, dari Muhammad ibnul-Mughirah, dari Makki bin Ibrahim, dari Hisyam bin Hasan, dari Muhammad bin Sirin, dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda:

 "Jika Masa semakin dekat, mimpi seorang muslim nyaris tidak pernah dusta. Muslim yang paling benar mimpinya adalah yang paling jujur perkataannya. Mimpi seorang mukmin merupakan satu bagian dari 46 bagian kenabian. Mimpi ada tiga macam: mimpi yang baik sebagai beriga gembira dari Allah 'azza wa jalla, mimpi seorang muslim yang dialami oleh dirinya sendiri, dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Jika salah seorang diantara kamu mengalami mimpi yang tidak disukai, janganlah menceritakannya kepada orang lain, bangunlah, kemudian shalatlah". (Muttafaq'alaih).

3. Adab dan Kesopanan Dalam Mimpi

Ustad Abu Sa'ad berkata; "Orang perlu menegakkan tata kesopanan agar mimpinya mendekati kebenaran. Diantara adab kesopanan itu ialah membiasakan diri berkata jujur. Nabi Bersabda dalam hadist muttafaqilaih, 'Orang yang paling benar mimpinya ialah yang paling benar perkataannya'". Adab lainnya ialah tidur dengan punya wudhlu. Abu Dzar berkata, "Kekasihku (Muhammad SAW), memberikan tiga pesan kepadaku yang tidak pernah aku tinggalkan hingga mati. Yaitu, puasa tiga hari pada setiap bulan, dua rakaat shalat fajar, dan tidak tidur kecuali punya wudhlu." Demikian yang di riwayatkan Bukhari dan Muslim.

Adab lainnya ialah tidur dengan berbaring ke sisi kanan tubuh karena Nabi SAW menyukai bagian kanan dalam segalah hal. Diriwayatkan bahwa beliau tidur pada sisi kanan tubuhnya seraya meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanan, lalu berdoa; "Ya Allah, lindungi aku dari azab-Mu pada saat Engkau mengumpulkan hamba-hambaMu". (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

4. Jenis Jenis Mimpi

Mimpi terbagi menjadi dua jenis atau dua golongan, yaitu mipi yang benar dan mimpi yang batil
Mimpi Benar: Mimpi yang benar ialah yang dialami manusia tatkala kondisi psikologisnya seimbang dan keadaan cuaca sedang, seperti ditandai oleh bergoyangnya pepohonan hingga berjatuhannya dedaunan. Mimpi yang benar tidak didahului dengan adanya pikiran dan keinginan akan sesuatu yang kemudian muncul dalam mimpi. Kebenaran mimpi juga tidak ternodai oleh peristiwa junub dan haid.

 Mimpi Batil: Adapun mimpi batil ialah yang ditimbulkan oleh bisikan nafsu, keinginan, dan hasrat. Mimpi demikian tidak dapat di takwilkan. Demikian pula mimpi "Basah" dan mimpi lain yang mewajibkan mandi dikatergorikan sebagai mimpi yang batil karena tidak mengandung makna. Sama halnya dengan mimpi yang menakutkan dan menyedihkan karena berasal dari setan.
Allah Ta'ala berfirman; "Sesungguhnya pembicaraan rahasia itu adalah dari setan, supaya orang-orang yang beriman itu berduka cita, sedang pembicaraan itu tiadalah memberi mudharat sedikitpun kepada mereka, kecuali dengan izin Allah dan kepada Allahlah hendaknya orang-orang yang beriman bertawakal". (Al-Mujaadilah: 10).

5. 11 Arti Mimpi Melihat Ikan Versi Tafsir Islam

Apa arti mimpi menangkap ikan? Benarkah mimpi memancing ikan adalah pertanda buruk? Tafsir islam untuk mimpi melihat banyak ikan di kolam itu apa? Ramalan primbon jawa untuk mimpi makan daging ikan itu apa? Firasat apa yang terkandung dalam mimpi melihat ikan besar? Angka main untuk mimpi ikan menurut erek erek 2d 3d 4d itu berapa? Mungkin pertanyaan-pertanyaan diatas sempat terlintas dibenak Anda, dan berikut beberapa arti mimpi ikan dari sudut pandan tafsir islam.

#01. Mimpi Menangkap Ikan: Mimpi menangkap ikan dalam sebuah ajaran Islam dapat diartikan sebagai suatu pertanda baik bagi setiap orang yang mengalaminya. Mimpi ini merupakan suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan banyak rezeki dan keberuntungan. Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah bersyukur kepada Allah agar diberikan rezeki yang melimpah dalam kehidupan nyata. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang telah tertulis jelas dalam Al-Qur'an surat Al-Maidah 5:114. Di dalam ajaran Islam telah dijelaskan bahwa "mintalah rizki-mu dan rahmat-mu" pada Allah SWT, niscaya Allah akan mengabulkan semua harapan Anda sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

#02. Mimpi Memancing Ikan: Di dalam sebuah mimpi yang menunjukkan suatu peristiwa memancing ikan dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda baik, yaitu orang tersebut akan mendapatkan suatu rezeki yang tidak terduga-duga. Sebagai seorang manusia yang beriman, sudah sepatutnya Anda harus bersyukur kepada Allah dan memohon atas kelancaran rezeki Anda di masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam untuk memohon atas kelancaran rezeki pada Allah pada surat As-Syura ayat 27.

#03. Mimpi Melihat Ikan Banyak: Tahukah Anda bahwa sebuah mimpi melihat ikan banyak dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan rezeki yang luar biasa dari Allah SWT. Datangnya suatu rezeki yang Anda dapatkan ini ialah berkat doa dan usaha Anda selama ini. Dalam ajaran Islam, saat Anda mengalami sebuah mimpi yang memberikan suatu isyarat baik maka Anda haruslah banyak bersyukur. Seperti halnya firman Allah pada surat Al-Anbiya ayat 90.

#04. Mimpi Menangkap Ikan Lele: Arti dibalik mimpi menangkap ikan lele ini sangatlah menarik yaitu bahwa mimpi ini mengisyaratkan sebagai suatu lambang kesuksesan. Jadi, bagi siapa pun yang bermimpi peristiwa ini maka ia akan mendapatkan suatu keberhasilan dari suatu hal yang memang benar-benar diusahakan. Keberhasilan yang akan ia capai dapat berupa karir maupun rezeki yang lainnya. Dalam menanggapi sebuah arti mimpi yang sangat luar biasa ini, sebagai umat Islam maka Anda harus pandai-pandailah bersyukur. Berkat usaha dan doa Anda, akhirnya keberhasilan itu dapat Anda raih. Hal ini sama dengan ajaran Islam yang tertulis dalam sebuah Al-Qur'an surat Al-Kahfi ayat 10.

#05. Mimpi Makan Ikan: Arti yang terkandung dalam sebuah peristiwa mimpi ikan ialah suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan suatu kabar baik. Kabar tersebut dapat berupa tentang sebuah rezeki ataupun sebuah keberhasilan. Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka sudah sepatutnya Anda bersyukur atas kabar baik yang Anda terima. Mohonlah kepada Allah untuk sebuah rezeki yang disertai dengan keberkahan di masa mendatang. Hal ini seperti yang tertulis pada doa di dalam Al-Qur'an surat Al-Maidah 5:114.

#06. Mimpi Menangkap Ikan Mas: Dalam sebuah tafsiran ajaran Islam, mimpi menangkap ikan mas merupakan suatu pertanda yang sangat baik. Mimpi ini ditafsirkan


sebagai suatu lambang keberhasilan dan kebahagiaan. Bagi Anda yang sedang lajang, maka Anda akan segera mendapatkan seorang jodoh yang kaya. Sedangkan bagi Anda yang sedang berbisnis, maka Anda akan segera mungkin mendapatkan suatu keberhasilan. Dalam menanggapi sebuah arti baik yang terkandung dalam setiap mimpi, maka sebagai orang yang beriman Anda haruslah bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu, mohonlah agar harapan dan impian Anda dapat terwujud sesuai harapan. Doa ini sesuai dengan ajaran Islam yang tertulis dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 255.

#07. Mimpi Melihat Ikan Besar: Mimpi melihat ikan besar merupakan sebuah mimpi yang diisyaratkan bahwa Anda akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah. Rezeki yang diturunkan oleh Allah pada hamba-Nya sesuai dengan apa yang orang lakukan di masa lalu, dan di masa mendatang ia akan mendapatkan balasan yang setimpal bahkan lebih dari itu. Hal ini seperti yang tertulis jelas dalam firman Allah pada Al-Qur'an surat Al-Anbiya ayat 90.

#08. Mimpi Digigit Ikan: Mimpi digigit ikan merupakan salah satu mimpi yang memiliki makna suatu pertanda baik. Jika Anda mengalami mimpi ini, maka itu tandanya Anda akan mendapatkan sebuah kesuksesan besar dalam usaha Anda. Jika Anda mengalami mimpi ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah berdoa kepada Allah atas kesuksesan usaha Anda. Mohonlah padanya untuk selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada umatnya. Sesuai dengan ajaran islam yang telah tertulis salam Al-Qur'an pada surat Al-Kahfi ayat 10.

#09. Mimpi Menangkap Ikan Gabus: Pernahkah Anda mengalami sebuah mimpi menangkap ikan gabus? Tahukah Anda bahwa arti yang terkandung dalam mimpi menangkap ikan gabus dapat ditafsirkan sebagai suatu tanda yang kurang baik. Dalam mimpi ini diartikan bahwa bagi Anda yang mengalaminya akan mendapatkan sebuah kegagalan dalam sebuah pekerjaan. Dalam menanggapi arti mimpi yang kurang baik di atas, maka sebaiknya Anda harusnya berdoa kepada Allah agar dilancarkan dalam segala urusannya. Baik dalam pekerjaan maupun semua hal yang dilakukan. Hal ini sesuai dengan doa yang tertulis dalam Al-Qur'an surat Al-Kahfi ayat 10. Dalam surat ini dijelaskan bahwa mohonlah atas petunjuk, rahmat, dan jalan sempurna untuk segala urusan yang kita lakukan.

#10. Mimpi Membeli Ikan: Dalam sebuah mimpi membeli ikan yang mungkin pernah Anda alami ini mengandung sebuah makna yaitu bahwa Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga-duga. Rezeki tersebut merupakan suatu hasil baik yang telah Anda tanam di masa lampau. Maka kini saatnya Allah membalas segala perbuatan baik dengan rezeki yang tidak terduga-duga. Seperti yang tertulis pada firman Allah SWT surat Al-Anbiya ayat 90. Dalam surat ini dijelaskan bahwa barang siapa yang berbuat baik dan terus bekerja keras, maka ia akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah.

#11. Mimpi Melihat Ikan Paus (Ikan Raksasa): Arti mimpi melihat ikan paus atau ikan yang sangat besar ukurannya (raksasa), digambarkan sebagai pertanda baik. Mimpi ini adalah isyarat atau firasat bahwa Anda akan mendapatkan rejeki tak terduga dan berlimpah. Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah bersyukur kepada Allah agar diberikan rezeki yang melimpah dalam kehidupan nyata. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang telah tertulis jelas dalam Al-Qur'an surat Al-Maidah 5:114. Di dalam ajaran Islam telah dijelaskan bahwa "mintalah rizki-mu dan rahmat-mu" pada Allah SWT, niscaya Allah akan mengabulkan semua harapan Anda sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Mimpi tentang Ikan, Apa Artinya?

Siapapun bisa hadir di dalam mimpi, entah itu orang, hewan, atau benda-benda. Selain dapat menjadi sesuatu yang menarik, menyenangkan, menakutkan dan menggairahkan, mimpi juga bisa menjadi sesuatu yang membingungkan. Apakah kamu pernah memimpikan sesuatu hal yang tak pernah kamu duga, seperti memimpikan hewan berupa ikan misalnya? Jika ya, coba cari tahu arti mimpimu di sini, Sobat.

Mimpi mendapat ikan besar

Pada dasarnya, ikan adalah jenis binatang yang bisa dikonsumsi manusia atau setidaknya membawa manfaat dalam kehidupan kita. Itulah alasan mengapa mimpi yang kaitannya dengan ikan dianggap punya arti positif.

Jika kamu bermimpi mendapatkan ikan yang besar, kemungkinan kamu memang akan mendapat rejeki yang besar pula. Apalagi jika ikan tersebut memang sudah ada di tanganmu, maka rejeki yang akan kamu dapatkan pun akan datang dengan cara yang mudah.

Mimpi menangkap ikan besar

Hampir sama dengan mimpi mendapat ikan besar, mimpi menangkap ikan besar pun berarti meraih rejeki. Bedanya, rejeki yang kamu dapatkan bisa jadi tidak bertahan lama atau cepat habis. Hal ini berkaitan dengan sifat ikan yang licin dan sulit ditangkap dengan tangan. Mimpi menangkap ikan besar menandakan bahwa rejeki itu masih harus diperjuangkan dan jika tidak dijaga baik-baik akan mudah hilang atau terlepas.

Mimpi menangkap ikan kecil

Meski masih berkaitan dengan rejeki, mimpi menangkap ikan kecil justru berarti negatif. Ukuran ikan yang kecil menandakan kemunduran dalam usaha. Selain itu, menangkap ikan kecil juga bisa diartikan usaha yang susah payah namun hanya memberi hasil yang kecil sehingga terasa mengecewakan.

Mimpi melihat ikan

Melihat ikan yang bisa bebas berenang adalah sebuah kesenangan tersendiri. Mengapa? Karena bermimpi melihat ikan adalah pertanda bahwa kamu akan melihat kebahagiaan terjadi. Kebahagiaan itu pun bentuknya bisa bermacam-macam. Melihat teman yang menikah, punya anak, naik jabatan, lulus kuliah, dan masih banyak lagi bentuk kebahagiaan lainnya.

Mimpi makan ikan

Berbeda dengan menangkap atau mendapat ikan, mimpi memakan ikan menjadi pertanda bahwa kamu akan berhasil mendapatkan rejeki yang halal. Pasalnya, apa yang boleh kita makan hanyalah makanan yang halal sehingga mimpi itu menandakan hal yang sama. Bahwa rejeki yang akan datang menghampirimu adalah rejeki yang memang layak kamu terima dan sifatnya halal.
Baca juga: arti-mimpi-menangkap-ikan

Bermimpi melihat ikan paus

Tidak semua jenis ikan bisa membawa manfaat bagi manusia. Ikan paus adalah salah satu contoh ikan yang justru bisa mengancam keselamatan kita. Dalam penafsiran mimpi, melihat ikan paus merupakan peringatan untuk kamu bahwa musibah dan bencana akan tiba. Jika kamu bermimpi melihat ikan paus, ada baiknya untuk kamu mulai berhati-hati dalam segala hal atau saat akan membuat keputusan yang kaitannya dengan pekerjaan.

Demikianlah Artikel 99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan 99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi 99 Arti Mimpi Melihat Ikan Lengkap dengan Tafsir dan Maknanya ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close