-->

77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam

77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang 77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam !! Semoga tulisan singkat dengan kategori arti mimpi mendapat ikan !! makna mimpi mendapat ikan !! mimpi mendapat ikan menurut islam !! mimpi mendapat ikan menurut primbon !! pertanda apa mimpi mendapat ikan !! tafsir mimpi mendapat ikan !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema 77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam. Mimpi memang sebuah hal yang biasanya dianggap orang sebagai bunganya tidur. Itu bisa saja benar jika dalam mimpi kita mengalami hal yang bagus. Namun, tidak jarang dalam mimpi kita bisa mengalami hal buruk yang terjadi dalam alam bawah sadar. Tentunya itu menyangkut perasaan anda setelah bangun, ada juga yang ingin tahu mengenai apa tafsir mimpi yang telah dialami. Banyak sekali mimpi yang dimaknai oleh primbon dan para ahli. Namun arti yang diberikan dalam setiap mimpi tidak selalu kompleks, bisa jadi mimpi bagus bermakna buruk dan mimpi buruk bermakna bagus.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pembahasan mengenai makna mimpi yang baik. Untuk mimpi mendapatkan ikan yang satu ini memang ditafsirkan oleh islam dan primbon jawa dengan arti yang cukup bagus. Walaupun sebenarnya tidak mungkin mimpi tersebut punya makna yang sesuai dalam dunia nyata. Namun, mungkin bagi anda yang penasaran dan ingin mengambil sisi positifnya anda bisa menyimak artikel dengan kaitan arti mimpi dapat ikan menurut islam dan primbon jawa.

11 Arti Mimpi Dapat Ikan Menurut Islam, Primbon Lengkap

arti mimpi mendapat ikan

Mimpi ikan sendiri punya penafsiran yang cukup banyak dan tidak bisa dalam satu arti. Sebab dalam mimpi dapat ikan, kita bisa dapat banyak, dapat sedikit, ikan koi, ikan mas, ikan besar, ikan kecil dan masih banyak lagi. Ikan sendiri punya makna yang berkaitan dengan rezeki dan keberuntungan, karena itulah mimpi ini banyak yang menafsirkan akan hal bagus. Nah, bagi anda yang ingin tahu saja langsung simak artikel kali ini tentang mimpi ikan lengkap.

1. Arti Mimpi Dapat Ikan Menurut Islam

Dalam islam memberikan tafsiran yang bagus mengenai mimpi yang satu ini. Mimpi ikan dalam islam punya tafsiran yang bagus lantaran biasanya ikan dikaitkan dengan hal baik. Mungkin saja ini pertanda akan datangnya keberuntungnan atau rezeki yang di dunia nyata boleh dicocokkan. Bila anda belum mendapat rezeki dalam waktu dekat, maka ambil sisi positifnya yakni perlu berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkannya, sebab dengan berusaha kita bisa meraih kesuksesan.
Baca juga: arti-mimpi-ikan-lele

2. Mimpi Dapat Ikan Besar

Yang kedua mengenai mimpi dapat ikan yang ukurannya besar, ikan tersebut bisa dalam mimpi didapat tak terduga, tak disengaja diberbagai tempat. Untuk penafsirannya punya makna yang berkaitan dengan akan datangnya keberuntungan / rezeki yang tidak disangka. Apalagi penafsiran ikan besar yang banyak dikaitkan dengan sejumlah keberuntungan yang besar. Mungkin setelah anda mengalami mimpi ini, esok atau lusa bisa anda buktikan sendiri didalam dunia nyata.

3. Mimpi Dapat Ikan Banyak

Selanjutnya ada mimpi ikan banyak yang punya kandungan makna yang berbeda. Yang pertama, ikan yang didapat bersisik dengan jumlah ikan banyak sekali, pertanda yang terkandung adalah si pemimpi akan memperoleh keberuntungan esok harinya secara tidak diduga. Kedua, jika dapat ikan tidak bersisik dengan jumlah ikan banyak sekali yang punya makna tidak bagus, artinya bahwa si pemimpi akan mengalami halangan pada saat menjalani esok harinya, mengapa bisa bermakna kesulitan atau halangan ? karena ikan yang tidak bersisik susah dipegang atau ditangkap karena berlendir. Nah, apakah dalam mimpi anda masih ingat ikan bersisik atau ikan yang tidak bersisik seperti lele banyak sekali.

4. Mimpi Dapat Ikan Kecil

Jika dalam mimpi anda mendapatkan ikan yang ukurannya kecil namun disukai seperti ikan cupang atau ikan hias lainnya tentu punya makna yang berbeda. Dalam mimpi ini jika si pemimpi mendapatkan ikan kecil tapi sedikit maka artinya akan memperoleh keberuntungan kecil. Apabila si pemimpi dapat banyak ikan kecil seperti teri maka pertanda akan mendapat keberuntungan kecil yang berkali-kali.

5. Mimpi Hujan Ikan

Dalam mimpi juga ada kejadian langka yang tidak masuk akal yakni hujan ikan. Bagaimana dalam keadaan tersebut si pemimpi kehujanan ikan yang sangat banyak ? tentunya makna dari dapat ikan tersebut berkaitan dengan rezeki yang banyak dan bisa sewaktu-waktu datang pada diri si pemimpi. Nah, sebab itulah banyak yang ingin punya mimpi dapat ikan jumlah banyak.

6. Mimpi Dapat Ikan Mas

Jika dalam mimpi anda mengalami mimpi menangkap ikan mas, maka anda akan merasa puas dan bahagia. Mimpi yang satu ini memang banyak sekali dialami, apalagi dalam mimpi kerap ada kejadian menangkap ikan mas besar hanya dengan kedua tangan. Lalu maknanya bagaimana ? pendapat primbon mengenai ikan mas adalah sebuah rezeki yang digambarkan melimpah. Sebab itulah anda bisa memperoleh rezeki namun setelah anda berusaha maksimal dengan waktu yang tidak sedikit.

7. Mimpi Dapat Ikan Lele

Seperti pembahasan diatas mengenai ikan yang bersisik dan tidak, lele termasuk ikan yang tidak bersisik tapi punya lendir yang membuatnya sulit ditangkap dan mudah lepas. Untuk arti mimpi dapat ikan lele bermakna buruk yakni akan adanya rintangan yang menghambat aktifitas seharian anda, tapi anda selalu mencoba melewati rintangan berat tersebut hingga bebas.

8. Mimpi Dapat Ikan Gabus

Untuk mimpi memperoleh ikan gabus yang satu ini punya pengertian yang lumayan bagus. Makna yang terkandung adalah akan datangnya seseorang yang akan melunasi utang kepada anda, apalagi dalam jumlah hutang yang cukup besar. Namun, mimpi ini sendiri masih dipertanyakan didunia nyata, lalu apa jadinya jika anda tidak dimintai hutang oleh orang lain, sebab itu mimpi maknanya tidak boleh terlalu dipercayai.

9. Mimpi Dapat Belut

Jika lele memang punya makna yang tidak baik, belut juga punya tafsiran sama buruknya yakni akan adanya seseorang yang tidak suka pada anda. Artinya orang tersebut bersikap jengkel, licik, dan ingin menjatuhkan anda. Sebab itulah dalam kehidupan sehari-hari kita perlu menjaga sikap agar tidak menumbuhkan sifat benci orang lain kepada kita. Memang kita perlu berusaha tidak menyakiti hati orang lain agar mereka tidak bersifat jengkel pada anda.

10. Mimpi Dapat Ikan Hias

Dalam mimpi yang satu ini, bisa jadi si pemimpi mendapat ikan hias yang bagus seperti ikan arwana. Mimpi yang satu ini memberikan gambaran ikan hias sebagai pasangan anda. Makna lebih lengkapnya bahwa anda akan memperoleh istri atau suami yang cocok untuk anda. Namun itu sendiri tidak pasti terjadi dalam dunia nyata, bagaimana jadinya jika si pemimpi masih anak-anak, atau lansia. Mungkin itu muncul akibat ingatan atau sebuah harapan akan dapatnya ikan hias.

11. Mimpi Dapat Ikan Koi

Ikan koi sendiri banyak ditafsirkan dalam makna bagus dan berbeda-beda. Yang pokoknya ialah bahwa ikan koi mengandung makna kesuksesan dalam usaha yang anda jalani. Mungkin bisnis anda yang sudah berjalan bisa lebih sukses kedepannya. Untuk itulah kita perlu berusaha semaksimal mungkin untuk tercapainya kesuksesan, apalagi jika anda sudah mengalami mimpi ini.

Memang dalam arti mimpi dapat ikan punya penafsiran yang begitu banyak. Sebenarnya masih banyak lagi namun tidak perlu saya sampaikan, intinya ikan yang besar, bagus, banyak, bersisik itu pertanda baik sedangkan ikan tanpa sisik biasanya memberika tafsiran buruk. Nah, anda sendiri bagaimana mengalami mimpi tersebut, apakah ada yang sesuai dengan keadaan diatas atau tidak. Oke, ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini yang kaitan pokoknya ialah mimpi ikan.

15 Arti Mimpi Menangkap Ikan Menurut Ahli Dan primbon

Menangkap atau memperoleh ikan memang salah satu aktifitas yang disukai banyak orang. Bagaimana tidak, jika sedang menangkap ikan, kita merasa senang dan puas dengan hasil memancing atau menangkap dengan cara lainnya. Lalu bagaimana jadinya jika menangkap ikan muncul dalam mimpi, apakah anda sudah pernah mengalami mimpi yang satu ini ? jika sudah, tentunya anda ingin tahu kandungan maknanya. Memang tidak selalu pasti, namun boleh juga disimak untuk diambil nilai positif dalam merubah diri kita.

Dalam berbagai kondisi memang mimpi menangkap ikan sangat banyak penafsirannya, hal tersebut disesuaikan dengan keadaan saat menangkap ikan. Misalnya saja anda menangkap ikan dilaut, di sungai, ikan tidak bersisik, ikan bersisik, ikan besar, ikan banyak dan masih ada mimpi lainnya. Sebab itulah saya akan memberikan tafsiran dari berbagai keadaan tersebut dan juga pembahasannya. Untuk mimpi ini ditafsirkan lebih pokok dalam pembahasan apa kandungan makna ikan. Nah, langsung saja kita simak artikel berikut ini.

1. Arti Mimpi Menangkap Ikan Menurut Primbon

Yang pertama, secara umum mimpi menangkap ikan ditafsirkan oleh primbon jawa yang punya makna pokok dalam artian ikan. Ikan sendiri digambarkan dengan sebuah rezeki atau keberuntungan. Namun, dalam pemberian maknanya, tidak semua mimpi ikan ini punya makna yang bagus. Sebagaimana ikan yang bersisik ataupun tidak. Misalnya saja ikan lele yang tidak bersisik, padahal artinya ikan adalah rezeki, jadi ikan lele yang sulit dipegang dan sering lepas ini digambarkan bahwa akan mengalami penurunan keuangan. Tidak perlulah sampai percaya dengan makna mimpi tersebut, mari kita ambil nilai positifnya saja sebagai berikut tentang mimpi ikan lebih lengkap.

2. Mimpi Menangkap Ikan Besar

Sebagaimana penjelasan diatas bahwa ikan digambarkan sebagai sebuah rezeki dan keberuntungan, sebab itulah jika dalam mimpi anda mengalami mimpi mendapat ikan besar maka punya arti bahwa akan datang rezeki dan keberuntungan yang datangnya tidak disangka-sangka. Apalagi jika anda ingat jika ikan yang diperoleh sangat besar seperti ikan tuna jumbo atau lainnya, pastinya punya makna rezeki yang banyak. Untuk nilai positif yang bisa kita ambil adalah kita perlu berusaha maksimal untuk meraih kesuksesan tersebut, kita tidak boleh putus asa hingga sukses tercapai dalam artian rezeki.

3. Mimpi Menangkap Ikan Bersisik

Jika dalam mimpi anda masih ingat keadaan memperoleh ikan yang bersisik dan terlihat jelas dalam mimpi maka punya makna yang bagus. Penjelasannya bahwa ikan yang bersisik lebih muda ditangkap dan dipegang dari pada ikan yang berlendir banyak. Sebab itu arti mimpi menangkap ikan bersisik menggambarkan bahwa anda akan memperoleh ekonomi yang meningkat, dalam artian anda menjadi orang yang punya kemakmuran cukup. Hal inilah yang bisa mendorong kita untuk selalu berusaha dan punya tekat kuat dalam meraih kesuksesan.

4. Mimpi Menangkap Ikan Tidak Bersisik

Sebagaimana penjelasan diatas bahwa ikan yang tidak bersisik cenderung mengarah pada sulitnya memegangnya. Karena ikan berarti rezeki maka anda akan mengalami kesulitan dalam menjalani usaha atau bisnis anda, mungkin saja akan ada penurunan ekonomi yang akan anda alami. Namun, bagaimanapun keadaan anda, tetaplah bersemangat dan menghindari sikap putus asa dalam sekejap.

5. Mimpi Menangkap Ikan Kecil / Banyak

Arti mimpi menangkap ikan kecil tapi banyak juga mengandung makna yang cukup bagus. Arti mimpi ini adalah anda akan memperoleh keberuntungan yang kecil tapi sering terjadi dalam keseharian anda. Ikan kecil digambarkan sebagai rebuah keberuntungan kecil, dan ikan kecil yang banyak punya makna berulang kali / terjadi berkali-kali. Mungkin anda mendapatkan sesuatu kebahagian sederhana yang terjadi berkali-kali dalam keseharian anda, hal ini bisa membuat anda lebih bergembira dan tenang.

6. Mimpi Menangkap Ikan Di Laut

Ada juga makna mimpi menangkap ikan yang terjadi ditempat yang luas seperti laut. Gambaran mengenai mimpi ini adalah akan adanya kekecewaan dalam diri anda mengenai apa saja yang telah anda perbuat selama ini. Nilai positifnya ialah anda perlu berhati-hati dalam bertindak dan bertutur kata. Hal ini mencegah kekecewaan anda mengenai apa yang telah anda lakukan. Atau lebih baik, anda berpikir dulu apa akibat dari satu perkataan yang akan dikeluarkan, itu saja.

7. Mimpi Menangkap Ikan Di Sungai

Selain di laut, makna mimpi menangkap ikan di sungai berlainan lantaran sungai dianggap sebagai satu jalur dan tidak luas seperti laut. Tafsir mimpi ini punya kandungan bahwa akan ada keberuntungan yang meninpa anda, entah dalam hal keuangan atau kebahagian. Memang gambaran sungai diibarakan lebih mudah menangkap ikannya, apalagi jika sungainya dalam keadaan dangkal.

8. Mimpi menangkap Ikan Di Kolam

Selanjutnya ikan juga bisa didapat dari kolam yang punya makna pekerjaan. Artinya mimpi menangkap ikan di kolam punya arti bahwa anda akan memperoleh pekerjaan yang anda sukai, bahkan pekerjaan yang anda peroleh termasuk yang bergaji besar. Mungkin saja bisa terjadi sebuah perusahaan yang tiba-tiba menawarkan posisi tinggi untuk anda. Memang bisa saja, namun tanpa usaha tidak mungkin juga seseorang datang tanpa sebab, apalagi langsung menawarkan pekerjaan besar.

9. Mimpi Menangkap Ikan Di Sawah

Arti mimpi menangkap ikan di sawah juga punya makna yang bagus mengenai rezeki. Dalam pendapat berbagai ahli, yang menjadi kesimpulan dalam mimpi ini adalah si pemimpi akan memperoleh rezeki yang melimpah dan mengalir terus. Si pemimpi juga perlu memanfaatkan harta tersebut untuk kebaikan diri dan keluarga, bisa juga untuk sarana penolong pada orang yang membutuhkan. Jadi bagaimana dengan anda ? apakah mengalami mimpi yang satu ini.

10. Mimpi Menangkap Ikan Di Air Keruh

Biasanya air keruh digambarkan sesuatu yang tidak jelas dan belum tahu keadaannya. Sebab itulah mimpi mendapat ikan didalam air yang keruh punya makna bahwa si pemimpi akan memperoleh kebahagian pada minggu selanjutnya. Kebahagian biasa berupa hadiah, rezeki atau yang lainnya. Untuk itu anda boleh membuktikan sendiri diminggu depan setelah mimpi ini anda alami.

11. Mimpi Menangkap Ikan Koi

Ikan koin banyak digambarkan oleh ahli tafsir sebagai ikan keberuntungan. Untuk makna mimpi ini punya tafsiran yang berkaitan dengan bisnis yang sedang anda jalani dimana bisnis tersebut sedang meningkat pesat. Untuk itu jika dalam dunia nyata ingin hal tersebut maka anda perlu kerja keras dalam berusaha hingga sukses dihari kemudian, mungkin anda perlu meningkatkan strategi dalam bisnis agar lebih cepat sukses.”

12. Mimpi menangkap Ikan Gabus

Tahukah anda bahwa mimpi yang satu ini punya pandangan yang bisa berubah. Biasanya ikan gabus dimaknai sesuatu yang cepat disia-siakan. Untuk arti mimpi menangkap ikan gabus adalah si pemimpi akan memperoleh rezeki yang banyak, namun tidak dimanfaatkan dalam kebaikan dan si pemimpi sangat boros sehingga hartanya cepat habis. Untuk itu, kita ambil sisi positifnya yakni jika memperoleh rezeki perlu dimanfaatkan sebaik mungkin dan kita juga perlu menghemat.

13. Mimpi menangkap Ikan Mas

Mimpi ikan mas biasanya dikaitkan dengan kemakmuran karena lambang warna mas dalam ikan ini biasanya dikaitkan dengan harta benda berharga. Untuk mimpi yang satu ini punya makna bahwa si pemimpi akan memperoleh rezeki dalam waktu yang dekat, bagaimana kebenarannya ? silahkan anda teliti sendiri dalam waktu dekat ini apakah akan mendapat rezeki yang berlimah atau seperti biasanya.

14. Mimpi Menangkap Ikan Nila

Selanjutnya mimpi yang anda alami saat melihat ikan yang diperoleh ialah ikan nila, maka pemberian maknanya bukan rezeki namun sebuah berita. Mimpi ini punya arti bahwa si pemimpi akan kedatangan seseorang / tamu yang membawa kabar gembira pada si pemimpi tersebut. Mungkin sebuah hadiah atau kabar akan mendapatkan kerja, naik pangkat atau lainnya. Nah, boleh dibuktikan sendiri tafsiran oleh para ahli ini.

15. Mimpi Menangkap Ikan Hias

Yang terakhir dalam tafsiran mimpi ikan berbagai jenis hias punya makna yang bagus juga. Dalam keindahan ikan hias digambarkan sebagai sebuah kebahagiaan dan keberuntungan, sebab itu mimpi ini punya makna bahawa si pemimpi akan memperoleh kebahagian yang tidak diketahui kapan datangnya, bisa saja datang dalam waktu yang dekat atau bisa juga dalam jangka yang agak panjang.

10 Arti Mimpi Ikan – Menangkap, Memancing, Melihat, Makan 

Berbicara mengenai mimpi, hampir semua orang pernah mengalami peristiwa tersebut. Dalam ajaran Islam, datangnya sebuah mimpi ini merupakan suatu pertanda yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya. Dalam setiap mimpi yang kita alami sebenarnya mengandung makna yang berbeda-beda, ada yang baik maupun yang kurang baik. Seperti halnya arti dibalik sebuah mimpi ikan.

Perlu Anda tahu bahwa mimpi ikan merupakan sebuah mimpi yang mengandung makna menarik, yang mana belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda akan arti dari sebuah mimpi, maka pada kesempatan ini saya akan membahas tentang arti dari sebuah mimpi ikan. Di bawah ini ada beberapa arti mimpi ikan menurut ajaran Islam dan bagaimana cara menyikapinya menurut ajaran Al-Qur’an.

10 Tafsir Mimpi Ikan Menurut Islam


1. Arti Mimpi Menangkap Ikan
Mimpi menangkap ikan dalam sebuah ajaran Islam dapat diartikan sebagai suatu pertanda baik bagi setiap orang yang mengalaminya. Mimpi ini merupakan suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan banyak rezeki dan keberuntungan. Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah bersyukur kepada Allah agar diberikan rezeki yang melimpah dalam kehidupan nyata.

Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang telah tertulis jelas dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah 5:114. Di dalam ajaran Islam telah dijelaskan bahwa “mintalah rizki-mu dan rahmat-mu” pada Allah SWT, niscaya Allah akan mengabulkan semua harapan Anda sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

2. Arti Mimpi Memancing Ikan
Di dalam sebuah mimpi yang menunjukkan suatu peristiwa memancing ikan dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda baik, yaitu orang tersebut akan mendapatkan suatu rezeki yang tidak terduga-duga.

Sebagai seorang manusia yang beriman, sudah sepatutnya Anda harus bersyukur kepada Allah dan memohon atas kelancaran rezeki Anda di masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam untuk memohon atas kelancaran rezeki pada Allah pada surat As-Syura ayat 27.

3. Arti Mimpi Melihat Ikan Banyak
Tahukah Anda bahwa sebuah mimpi melihat ikan banyak dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan rezeki yang luar biasa dari Allah SWT. Datangnya suatu rezeki yang Anda dapatkan ini ialah berkat doa dan usaha Anda selama ini.

Dalam ajaran Islam, saat Anda mengalami sebuah mimpi yang memberikan suatu isyarat baik maka Anda haruslah banyak bersyukur. Seperti halnya firman Allah pada surat Al-Anbiya ayat 90.

4. Arti Mimpi Menangkap Ikan Lele
Arti dibalik mimpi menangkap ikan lele ini sangatlah menarik yaitu bahwa mimpi ini mengisyaratkan sebagai suatu lambang kesuksesan. Jadi, bagi siapa pun yang bermimpi peristiwa ini maka ia akan mendapatkan suatu keberhasilan dari suatu hal yang memang benar-benar diusahakan. Keberhasilan yang akan ia capai dapat berupa karir maupun rezeki yang lainnya.

Dalam menanggapi sebuah arti mimpi yang sangat luar biasa ini, sebagai umat Islam maka Anda harus pandai-pandailah bersyukur. Berkat usaha dan doa Anda, akhirnya keberhasilan itu dapat Anda raih. Hal ini sama dengan ajaran Islam yang tertulis dalam sebuah Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 10.

6 Arti Mimpi Dapat Ikan menurut Islam dan Primbon Jawa

 Seperti sudah kita ketahui, mimpi terkait ikan memang sering kali dikaitkan sebagai pertanda datangnya rejeki. Tak sedikit orang yang pernah membuktikan kebenaran pertanda ini dan seketika langsung mendapatkan banyak rejeki dari jalan yang tak terduga setelah memperoleh mimpi tentang ikan, termasuk mimpi dapat ikan. Kendati begitu, primbon ternyata telah menelisik secara rinci dan lebih dalam terkait arti mimpi dapat ikan. Arti Mimpi Dapat Ikan Mimpi dapat ikan sendiri menurut primbon dapat dianggap membawa 2 pertanda, yakni pertanda baik dan pertanda buruk.

Jika dalam mimpi yang kita alami ikan yang didapat adalah ikan bersisik, maka mimpi tersebut memang merupakan pertanda datangnya rejeki, kemudahan, dan kebahagiaan; sementara bila ikan yang didapat adalah ikan yang tidak bersisik, seperti ikan lele, ikan tongkol, atau belut, maka mimpi tersebut merupakan pertanda buruk.

1. Mimpi dapat ikan banyak Hal yang sama juga berlaku pada arti mimpi dapat ikan banyak. Jika mimpi tersebut ikan yang diperoleh kebanyakan adalah ikan bersisik, maka hal tersebut merupakan alamat baik. Akan banyak kebahagiaan yang dapat diperoleh pemimpinya esok hari. Adapun bila ikan banyak yang diperoleh adalah ikan tak bersisik, maka maknanya adalah sebaliknya, yaitu ada banyak kesulitan yang akan dia hadapi.

2. Mimpi dapat ikan besar Mimpi dapat ikan besar pernah saya alami. Sayapun membuktikan bahwa mimpi ini merupakan pertanda yang akurat tentang datangnya rejeki besar yang tanpa diduga-duga. Ketika itu, setelah mengalami mimpi ini saya mendapatkan kenyataan bahwa saya memenangkan undian berhadian Nasabah BRI di kecamatan saya dan mendapat sebuah TV LED secara cuma-cuma. Arti Mimpi Makan Ikan Arti Mimpi Menangkap Ikan Arti Mimpi Digigit Ikan

3. Mimpi dapat ikan kecil Sebaliknya dari arti mimpi dapat ikan besar, mimpi ini menjadi alamat tentang ukuran kecilnya kebahagiaan yang dapat diperoleh. Akan tetapi, jika ikan kecil yang didapat berjumlah banyak, maka maknanya juga sama; yaitu akan ada banyak kebahagiaan kecil yang bisa diperoleh para pemimpinya.

4. Mimpi dapat ikan berdasarkan jenisnya Jika Anda belum tahu jenis-jenis ikan dan ada tidaknya sisik pada ikan tertentu, berikut ini kami telah menghadirkan arti mimpi dapat ikan berdasarkan jenisnya sebagai pemahaman bagi Anda.

Ikan koi adalah pertanda keberuntungan. Jika mengalami mimpi dapat ikan koi, alamat Anda akan mendapat keberuntungan besar dari bisnis yang Anda jalani. Ikan mujair. Mengalami mimpi dapat ikan mujair adalah pertanda tentang akan ditemukannya barang kesayangan Anda yang telah lama hilang. Ikan lele. Pertanda buruk bila Anda mengalami mimpi dapat ikan lele. Ikan ini dalam mimpi adalah petunjuk tentang datangnya kesulitan besar yang akan Anda hadapi. Ikan gabus. Ikan gabus pertanda hutang, oleh karena itu mimpi mendapat ikan gabus adalah pertanda akan datangnya seseorang yang membayar hutang pada Anda. Ikan hias. Mimpi dapat ikan hias pertanda Anda akan mendapat jodoh dalam waktu dekat. Ikan belut. Akan ada orang yang mengakali dan meliciki Anda. Ikan mas. Pertanda rejeki besar yang datang tak diduga-duga. Ikan nila. Pertanda kebahagiaan.

5. Mimpi hujan ikan Hujan ikan tentu hanya bisa terjadi di dalam mimpi. Adapun mimpi hujan ikan sendiri adalah salah satu mimpi yang sangat jarang terjadi. Bila mengalaminya, Anda patut berbahagia. Mimpi ini adalah pertanda baik, bahwa dalam waktu dekat ada rejeki besar yang datang tak diduga-duga. Nah, demikianlah kumpulan beberapa arti mimpi dapat ikan menurut primbon Jawa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga dapat menjadi pelajaran yang baik dan bisa menjadi kabar bahagia untuk Anda yang mengalami mimpi dapat ikan. Salam.

5. Arti Mimpi Makan Ikan

Arti yang terkandung dalam sebuah peristiwa mimpi ikan ialah suatu pertanda bahwa Anda akan mendapatkan suatu kabar baik. Kabar tersebut dapat berupa tentang sebuah rezeki ataupun sebuah keberhasilan.

Jika Anda mendapati sebuah mimpi yang seperti ini, maka sudah sepatutnya Anda bersyukur atas kabar baik yang Anda terima. Mohonlah kepada Allah untuk sebuah rezeki yang disertai dengan keberkahan di masa mendatang. Hal ini seperti yang tertulis pada doa di dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah 5:114.

6. Arti Mimpi Menangkap Ikan Mas

Dalam sebuah tafsiran ajaran Islam, mimpi menangkap ikan mas merupakan suatu pertanda yang sangat baik. Mimpi ini ditafsirkan sebagai suatu lambang keberhasilan dan kebahagiaan. Bagi Anda yang sedang lajang, maka Anda akan segera mendapatkan seorang jodoh yang kaya. Sedangkan bagi Anda yang sedang berbisnis, maka Anda akan segera mungkin mendapatkan suatu keberhasilan.

Dalam menanggapi sebuah arti baik yang terkandung dalam setiap mimpi, maka sebagai orang yang beriman Anda haruslah bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu, mohonlah agar harapan dan impian Anda dapat terwujud sesuai harapan. Doa ini sesuai dengan ajaran Islam yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 255.

7. Arti Mimpi Melihat Ikan Besar

Mimpi melihat ikan besar merupakan sebuah mimpi yang diisyaratkan bahwa Anda akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah. Rezeki yang diturunkan oleh Allah pada hamba-Nya sesuai dengan apa yang orang lakukan di masa lalu, dan di masa mendatang ia akan mendapatkan balasan yang setimpal bahkan lebih dari itu.

Hal ini seperti yang tertulis jelas dalam firman Allah pada Al-Qur’an surat Al-Anbiya ayat 90.

8. Arti Mimpi Digigit Ikan
Mimpi digigit ikan merupakan salah satu mimpi yang memiliki makna suatu pertanda baik. Jika Anda mengalami mimpi ini, maka itu tandanya Anda akan mendapatkan sebuah kesuksesan besar dalam usaha Anda.

Jika Anda mengalami mimpi ini, maka untuk menyikapinya Anda haruslah berdoa kepada Allah atas kesuksesan usaha Anda. Mohonlah padanya untuk selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada umatnya. Sesuai dengan ajaran islam yang telah tertulis salam Al-Qur’an pada surat Al-Kahfi ayat 10.

9. Arti Mimpi Menangkap Ikan Gabus
Pernahkah Anda mengalami sebuah mimpi menangkap ikan gabus? Tahukah Anda bahwa arti yang terkandung dalam mimpi menangkap ikan gabus dapat ditafsirkan sebagai suatu tanda yang kurang baik. Dalam mimpi ini diartikan bahwa bagi Anda yang mengalaminya akan mendapatkan sebuah kegagalan dalam sebuah pekerjaan.

Dalam menanggapi arti mimpi yang kurang baik di atas, maka sebaiknya Anda harusnya berdoa kepada Allah agar dilancarkan dalam segala urusannya. Baik dalam pekerjaan maupun semua hal yang dilakukan. Hal ini sesuai dengan doa yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi ayat 10. Dalam surat ini dijelaskan bahwa mohonlah atas petunjuk, rahmat, dan jalan sempurna untuk segala urusan yang kita lakukan.

10. Arti Mimpi Membeli Ikan
Dalam sebuah mimpi membeli ikan yang mungkin pernah Anda alami ini mengandung sebuah makna yaitu bahwa Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga-duga. Rezeki tersebut merupakan suatu hasil baik yang telah Anda tanam di masa lampau.

Maka kini saatnya Allah membalas segala perbuatan baik dengan rezeki yang tidak terduga-duga. Seperti yang tertulis pada firman Allah SWT surat Al-Anbiya ayat 90. Dalam surat ini dijelaskan bahwa barang siapa yang berbuat baik dan terus bekerja keras, maka ia akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah.

Arti Mimpi Mendapat Ikan

menangkap ikan memang hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika kita benar-benar mendapatkan ikan tersebut entah itu hasil memancing Ataupun hasil menjaring. Namun sayangnya hal ini hanyalah sebuah mimpi bukanlah suatu kejadian nyata. Akan tetapi jika kita pahami tentang mimpi, hal ini juga memiliki makna yang dapat di artikan baik ataupun buruknya. Mendapatkan mimpi yang baik saat tidur juga cukup menyenangkan bagi kita meskipun hanya mimpi, hal ini memiliki pengaruh besar dalam waktu istirahat kita. Bayangkan saja jika saat kita tidur mengalami mimpi buruk pasti kita sangat merasa lelah pada keesokan harinya. Seperti contoh saat kita bermimpi di kejar-kejar musuh atau di kejar-kejar penjahat, maka hal ini akan membuat kita cukup lelah untuk melewati malam tersebut.

Arti Mimpi Mendapatkan Ikan, sesuai dengan judul kali ini kita akan membahas arti dan makna sebuah mimpi mendapatkan ikan. Apa saja makna di balik mimpi tersebut? Akankah mimpi ini membawa kebaikan? Ataukah justru akan membawa petaka bagi kita? Mimpi menangkap ikan dan mendapatkannya ini sangat erat kaitannya dengan rezeki baik itu dari sisi pekerjaan, ataupun dari sisi uang. Namun di balik itu ada juga perbedaan makna jika mengenai jenis-jenis apa ikan yang kita dapatkan tersebut. Seperti contoh jika kita bermimpi mendapatkan ikan bersisik akan berbeda maknanya dengan ikan yang tidak bersisik. Apa saja perbedaan makna dari mimpi tersebut mari kita simak penjelasan Arti Mimpi Mendapatkan Ikan berikut ini.

1. Arti Mimpi Mendapatkan Ikan Bersisik Yang Besar
Ini artinya Anda akan mendapatkan uang dan rezeki yang banyak dan rezeki tersebut memiliki berkah dan sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda. Selain itu juga jika Anda memiliki usaha ini akan bertanda usaha Anda akan mendapatkan untung besar.


2. Arti Mimpi Mendapatkan Ikan Bersisik Yang Kecil
Jika makna mendapatkan ikan bersisik yang besar akan mendapatkan rezeki yang berlimpah, lain halnya dengan Arti Mimpi Mendapatkan Ikan Bersisik Yang Kecil. Karena pada makna ini Anda memang tetap mendapatkan rezeki, akan tetapi rezeki Anda tidak seperti yang Anda harapkan atau Anda akan mendapatkan uang yang paspasan.

3. Arti Mendapatkan Ikan Bersisik Yang Banyak
Meskipun Anda hanya mendapatkan rezeki yang paspasan, akan tetapi rezeki ini akan datang terus menerus sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari Anda. Dengan makna tersebut, ini berarti Anda akan di tuntut untuk tetap sabar dan terus berusaha.

4. Arti Mendapatkan Ikan Yang Tidak Bersisik
Berbeda dengan Arti Mimpi Mendapatkan Ikan Bersisik, arti mimpi mendapatkan ikan yang tidak bersisik justru malah sebaliknya misalkan Anda bermimpi mendapatkan ikan lele, ikan patin, ataupun ikan baung. Pada logikanya ikan jenis ini adalah ikan yang sangat licin, terlebih lagi ikan ini memiliki patil yang cukup berbahaya. Nah jika Anda memimpikan mendapat ikan yang tidak bersisik, maka Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak berkah. Dengan demikian rezeki tersebut akan mudah habis entah karena kita mengalami kerugian akibat di tipu orang, ataupun hal lainnya. Namun akan lebih berbahayanya lagi jika Anda sampai terkena patil dari ikan tersebut ini artinya Anda akan mendapatkan rezeki namun rezeki tersebut akan hilang akibat suatu musibah yang Anda alami.

5. Arti Mimpi Melihat Ikan Banyak Dimana-mana
Makna dari mimpi ini adalah pertanda Anda akan sukses dalam pekerjaan Anda, jika Anda memiliki usaha , maka usaha Anda memiliki keberuntungan yang cukup strategis. Secara keseluruhan usaha atau pekerjaan yang Anda jalani saat ini memiliki prospek yang cukup menjajikan kedepannya. Namun meskipun demikian Anda juga perlu berjuang dan tetap berdoa agar dapat mencapai semua itu. Begitupun saat Anda mengalami mimpi buruk sebaiknya Anda tidak perlu menjadi takut dan cemas jika kita selalu berusaha dan selalu berdoa, maka bukan tidak mungkin yang maha kuasa akan menjauhkan kita dari segala macam hal buruk.
Baca juga: arti-mimpi-menangkap-ikan
Jadi mimpi buruk bukanlah sebuah hal yang menakutkan bagi kita, hanya saja kita perlu waspada dan selalu berhati-hati dalam melangkah. Karena dengan adanya suatu pertanda, maka akan mengingatkan kita akan suatu kemungkinan buruk yang terjadi.

Demikianlah Artikel 77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan 77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi 77 Arti Mimpi Mendapat Ikan Besar, Kecil Banyak di Sungai Atau Kolam ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close