-->

Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik

Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Akik !! Batu Cincin !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik - Teknik dan cara pembuatan batu akik akan melewati tahap finishing dimana seorang pengerajin melakukan trik menggosok batu akik dengan menggunakan amplas . Bagi anda yang kebetulan ingin membuat batu akik sendiri dirumah dan memerlukan informasi terkait ukuran dan jenis kertas pasir atau amplas apa yang digunakan untuk mengkilapkan batu akik , akan kami jelaskan secara singkat kepada anda .

Batu akik adalah sebuah batu yang memiliki nilai tambah pada seni warna dan keindahannya . Tidak hanya pada corak dan motifnya saja terkandung nilai seni artistik , tetapi saat proses pembuatannya pun juga mengandung nilai seni yang tinggi . Proses pembuatan batu akik haruslah melalui fase dan tahapan yang dilalui satu demi satu untuk mendapatkan hasil yang baik .
Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik

Setelah batu akik dibentuk dengan batu grenda , maka akan tersisa sebuah gundukan-gundukan atau benjolan kecil yang membuat lapisan batu akik tidak sedap dipandang . Untuk itu , Amplas bekerja untuk menghaluskan tekstur dan permukaan batu akik sebelum dilakukan tahap finishing yaitu menggosoknya dengan bahan-bahan tertentu seperti serbuk intan dan bubuk cat .

Setelah batu akik dibentuk , maka yang harus anda lakukan adalah menggosoknya dengan menggunakan jenis dan ukuran Amplas atau kertas pasir nomor 1200 . Untuk tahap awal anda bisa menggunakan Amplas ukuran 1000 . Setelah tahapan ini selesai dan anda yakin jika sisi-sisi batu akik tidak ada yang baling atau salah , maka tahap selanjutnya adalah menggosoknya menggunakan kertas pasir atau Amplas ukuran 1500 . Anda dapat menggunakan dinamo , yang anda lilitkan Amplas untuk mendapatkan hasil yang maksimal .

Setelah pengamplasan 1500 dilakukan , kini saatnya anda masuk kedalam tahap finishing . Yaitu mengkilapkannya dengan beberapa bahan tertenu . Yang paling umum diketahui oleh kebanyakan orang adan dengan menggosoknya menggunakan serbuk intan . Anda dapat menggunakan bahan pengganti serbuk intan untuk mengkilapkan batu akik , untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel berikut Mengkilapkan Batu Akik dengan Abu Sekam Padi.

Itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik, kamu bisa mengisi komentar dibawah sebagai kritik, saran, maupun tanggapan kamu terhadap tulisan ini, kamu juga bisa membaca tulisan kami sebelumnya mengenai Cara Mudah Mengetahui Batu Akik Asli dan Palsu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kamu semua.

Demikianlah Artikel Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Amplas Yang Digunakan Untuk Batu Akik ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close