-->

SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT

SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT !! Semoga tulisan singkat dengan kategori fakta kebohongan paranormal idris nawawi dan husen nawawi cirebon !! Paranormal Husen Nawawi Jam'ul Ijazah !! Paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah !! Rasulullah saw !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Sufistik Sunnah Qurban
SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT.......

Pada tahun kemarin adalah bulan paling menakutkan buat seluruh santri Jam'ul Ijazah. Semua ini akibat kemalasan para santri yang kurang bisa memperhatikan keagungan derajat di sela bulan yang diagungkan olehh Allah SWT. Secara makna Tauhid,,,,sahabat pernah bertanya kepada Baginya Rosul, tepatnya di hari Idul Adha atau setelah usainya perang Badar; ""YaRosululloh Engkau berkata bahwa amal manusia hanya Allah yang mengetahuinya. Bagaimana kadar kami yang penuh akan goflah atau kemaksiatan? bagaimana kami bisa mengetahui antara Husnu atau Su'ul Khotimah di hari kematian kelak?" lalu Rosululloh menjawab: "Lihatlah itu....sambil Rosul menunjuk Sunnah Qurban.....Barang siapa yang tahun ini sunnah Qurban, lalu sebelum tahun depannya kita sudah meninggal, niscaya mereka bagian dari ahli surga/husnul khotimah. Dan barang siapa tahun ini kita mati tidak membawa sunnah Qurban, niscaya alamat kita tergolong bagian dari ahli Su'ul Khotimah" Lalu para Malaikat langit bertahlil Tahmid menjawab Asyhadu anlaa Ilaha Illalloh Wa-asyhadu anna Muhammad Rosululloh"....Melihat ketegasan Rosululloh dalam menjawab pertanyaan sunnah Qurban.....membuat Zabid bin Inayah..datang sambil gemetar....."Ya Rosululloh..Adakah amal lain sebaik sunnah Qurban?" lalu Rosululloh menjawab; "Bagaimana mungkin ada amal sebaik sunnah qurban..apakah ada amal yang bisa mengetahui baik buruknya kita di akhir hayat? kecuali sunnah Qurban?" lalu para sahabat menggeleng penuh kesedihan bagi mereka yang saat itu tidak ikutan Qurban.....



Lalu Rosululloh berkata kepada sahabat-sahabatnya..."Ketahuilah bahwa Sunnah Qurban, satu tetesan darahnya menjadikan bangunan surga,,,satu helai rambutnya menjadikan halaman surga yang penuh dengan keindahan di dalamnya...satu ketokan daginggnya menjadikan burung burung mengumandangkan/menyebut nama si sunnah Qurban. satu uratnya menjadikan para putri surga menanti kita penuh setia...satu gigitan dagingnya yang diberikan kepada para duafa, menjadikan semua Malaikat menuntun kita menuju jalan surga dengan mudah. Sati potongan tulangnya menjadikan para Wildan/anak yang membantu/pelayan surga tetap setia menjaga kita hingga selama lamanya".................Dari kisah inilah Masyaikh Syareatul Khotam berujar kepada seluruh santri kala itu: "Sungguh sangat hinanya kita yang masih kuat dan bisa mengumpulkan sebagian hartanya tidak mengikuti sunnah Qurban...betapa malunya kelak wajah wajah kita akan dibenci Allah SWT karena bahilnya/pelitnya kita tanpa mau menjadikan amal secara wujud" Pada waktu itu para santri jam'ul Ijazah,,,semuanya paham dan bertanya; "Sebatas mana kewajiban kita sebagai orang yang tidak mampu?" Lalu Masyaikh menjawab: "Sebatas kita punya HP da motor atau punya sisa barang yang bisa dijualkan dengan harga sunnah Qurban, maka itulah batasan kewajiban kita.." lalu santrinya Masyaikh sendiri berkata; "Bila kita masih punya barang yang bisa dijual belikan seharga sunnah Qurban,,tapi istri menolak karena berat atau beban,,bagaimana hukumnya?" lalu Masyaikh menjawab: "Bila jawabannya seperti itu maka bersiaplah anda menjadi penghuni ahli neraka?" Subhanalloh!!!!!!!



Maka tahun kemarin disebut sebagai tahun paling menakutkan bagi para santri jam'ul Ijazah. Sebab dengan kurangnya mereka bersiap materi,,Niscaaya seluruh motor atau benda lain yang bisa dijual menjadi wasilahnya hingga tahun ini pelajaran berharga menjadikan mereka tidak mau ketinggalan menyongsong amal penuh keagungan di hadapan Allah SWT.

ADAKAH SUMBER CERITA DI ATAS ? ATAU HANYA KHAYALAN PENULISNYA ?





 



Demikianlah Artikel SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi SANTRI JAM'UL IJAZAH KENA DAMPRAT ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close