-->

Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia

Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia - Selamat datang di blog Info Mimpi, Info kali ini adalah tentang Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Ramalan Dunia !! Ramalan Gratis !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Lagu anak-anak datang dan pergi silih berganti. Namun lagu anak-anak dari era 'modern' seolah kehilangan ruh. Barangkali terlalu genit bermain-main dengan unsur-unsur musikal dan resep-resep industri, sehingga malah melenceng dari - katakanlah - kaidah-kaidah membuat lagu anak-anak yang bagus.
Yang bertahan dan nyaris 'evergreen' tetap saja produk lama, yang kebanyakan bahkan seringkali tidak dikenal lagi siapa penciptanya. Kelebihan lagu anak-anak produk 'tempo dulu' adalah: lagu-lagu tersebut memang sengaja diciptakan dan didedikasikan untuk anak-anak. Rasanya hampir tidak ada pertimbangan komersial yang disertakan dalam proses pembuatan lagu-lagu tersebut.
Selain itu, ada misi pendidikan di dalam lagu-lagu tersebut, yang tentu saja disampaikan dengan cara yang mudah dipahami anak-anak. Bagaimana misalnya lagu Pelangi memperkenalkan eksistensi Tuhan kepada anak-anak dengan cara yang sangat sederhana, melalui lirik: 'pelukismu agung, siapa gerangan, pelangi-pelangi ciptaan Tuhan'. Atau tengoklah betapa pesan-pesan tentang budi pekerti terasa sangat kental di dalam lagu 'Pergi Belajar'.
Bandingkan dengan lagu anak-anak produksi era 'modern'. Pahamkah Anda dengan lirik lagu 'Mama..bolo-bolo, Papa, bolo-bolo..' dan seterusnya? Terus terang hingga saat ini saya tidak memahami maksud si pencipta lagu tersebut, apalagi menangkap misi yang ingin disampaikan di dalamnya.
Membuat lagu anak-anak memang bukan pekerjaan mudah. Perlu kecerdasan dan keterampilan untuk menyampaikan pesan-pesan luhur dalam bahasa anak-anak. Makanya, tidak setiap pencipta lagu bisa menciptakan lagu anak-anak yang baik. Ketika dipaksakan, akhirnya muncullah lagu anak-anak 'sampah' yang tidak jelas arahnya.
Sekedar untuk mengingatkan kembali akan lagu-lagu anak-anak yang bermutu, saya mengumpulkan sekitar 70 lirik lagu anak-anak dalam format e-Book, yang sebagian besar diantaranya pasti kita kenal. Sekalian juga untuk mengenalkan kembali lagu-lagu tersebut kepada anak-anak, ponakan, atau bahkan anak-anak tetangga kita :-)
Silakan download e-Booknya di bawah ini. Tolong sebarkan e-Book ini seluas-luasnya, sebagai wujud kepedulian kita kepada anak-anak kita, anak-anak Indonesia.
Note: Untuk meng-copy teks dalam e-Book, blok teks yang diinginkan, lalu tekan Ctrl C. Setelah itu paste di NotePad atau MS Word.
Silahkan Download Gratis: Koleksi lagu-anak.zip
Sumber:Mimbar Bebas_panjalu.multiply.com

Demikianlah Artikel Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Koleksi 70 Lagu Anak-Anak Indonesia ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close